a Little Notes

Ikon

TUlisan dan Contekan

Ngprint PDF Kok Gak Bisa ??

Saya heran…kok LInux PClinuxOS 2007 enggak bisa ngeprint file pdf ya (cups printing based) ? Padahal waktu masih pake versi BigDaddy lancar2 aja tuh. Kalo ngeprint file lain selain pdf ya..normal, aneh…ada yang bisa bantu ?
Lanjut :
COba Install Acrobat Reader
#apt-get install apt-get install AdobeReader-plugin
Masalah muncul lagi, program Acrobatreader gak mau jalan !! /bin/pwd permission denied
#chmod 755 /
Acrobat Reader Jalan tapi nanyalin libgtkembedmoz.o >> cari di /usr/lib/seamonkey-1.1.6 (atau browser lainnya) konfigurasi ada di menu Edit > Preferences > Internet

Done !! kalo acroread bisa ngeprint via Cupsd, tapi Kpdf enggak bisa. Lebih enteng Kpdf sayang sekali …:(

Iklan

Filed under: Problem/Bug fixes

Vista gak bisa konek ke hotspot

Windows Vista yang katanya lebih keren dari xp ternyata gak bisa konek ke hotspot tuch, Unsecure Wireless Bla…bla…bla

vista-wireless-fix.jpg

Filed under: Problem/Bug fixes

Sis900 OnBoard

P5-V890 (V945) cap itech

Problem Solved buat yang pake LanCard sis900 onboard, klik disini untuk ambil diskbootnya

Filed under: Komputer, Problem/Bug fixes

syslogd: cannot write to remote file handle on 192.168.0.254:514

Fix :

Edit file

  • /etc/sysconfig/syslog (PclinuxOs)
  • /etc/init.d/sysklogd (Ubuntu)
  • /etc/default/syslogd (Debian)

Ubah baris

SYSLOGD_OPTIONS=”-m 0 -a /var/spool/postfix/dev/log”

Manjadi

SYSLOGD_OPTIONS=”-m 0 -r -a /var/spool/postfix/dev/log”

Filed under: LTSP, Problem/Bug fixes

Ipod Nano LocalDev

Bug Fix buat yang gagal buka Ipod Nano di Client Ltsp

Edit File /opt/ltsp/i386/etc/udev/scripts/ltsp-device.sh

 121     if [ "${ID_FS_USAGE}" != "filesystem" -a \
 122          "${ID_FS_USAGE}" != "disklabel" -a\
new 123          "${ID_FS_USAGE}" != "raid" ] ; then
 124       release_lock

Sumber : Ltsp-DiscussĀ 

								

Filed under: LTSP, Problem/Bug fixes

MP3 usb flash disk gak bisa di Client LTSP

USB flash disk sudah bisa dibaca untuk client LTSP tapi kok kalo yang ada MP3 Playernya kok agak-agak aneh ? ada yang tau caranya ?

Filed under: LTSP, Problem/Bug fixes

masalah nfs: server 192.168.0.254 not responding, still trying

Pernah ketemu dengan error diatas ?? Pas kemaren ngeset server LTSP ketemu dengan yang beginian nih :p. Dugaan pertama adalah NFS server kita bermasalah, untuk mengecek, lakukan langkah berikut :

1. Cek Kabel, jangan2 ada yang lepas, putus atau hal2 lainnya, jangan lupa cek swtich/hub sudah nyolok listrik blom.

2.Jika enggak ada masalah pada no.1 kita lanjutin ke langkah ke 2. Masuk ke Konsole Linux Box.
Baca entri selengkapnya »

Filed under: Problem/Bug fixes

IBM PC BIOS UPDATE

Beberapa PC IBM seri Bios punya problem gak bisa boot PXE, seri bios antara lain :
6862 Pentium II processor PCs
6892 Pentium II processor PCs
6893 Pentium II processor PCs

Download Patch Di Sini

Filed under: Problem/Bug fixes

About Me

 Hello World, Its me!

Jml Pengintip

  • 80,099 Pengunjung

Katergori Blog

Arsip